Wilayah kumuh yang jauh dari kesan mewah banyak ditemui disekitar wilayah perumahan Tambun, meskapun banyak banguan rapih tapi disekitarnya masih banyak ditemui wilayah – wilayah yang jauh dari kata layak untuk dihuni. Daripada itu MRB diwilayah Graha Melasti melakukan aksi perdana keluar dari wilayahnya dimana hal itu ditandai dengan ikut memberikan nasi bungkus dibelakang perumahan Puri Cendana.

Wilayah ini kumuh sekali karena masih banyak ditemui rumah yang dibuat dari anyaman bambu dan atas seadanya dimana kalau turun hujan akan bocor dan terkadang atap melayang kalau ada angin kencang. Jalananya yang masih tanah akan terasa becek jikalau turun hujan dan pendapatan warganya tidak menentu.

Kegitan yang dilakukan pada Hari, Jumlat (01/11 ) ini menyusuri tiap sudut perumahan dan MRB pun menyapa dengan senyum lalu memabagaikan nasi bungkus, mereka semua terlihat senang dengan pembagian ini karena merasa dihargai.

Dan inilah hasil donasi yang berhasil dikumpulkan dimana beberapa sumbangan dari warga dan sebagian dari donasi internal relawati :

Nasi : 265 bungkus
Aqua gelas: 4 dus
Snack: 25 bungkus

Relawan  yang terjun ke lapangan ialah sejumlah 9 orang dan titik pembagaian sebagain masih tempat yang sama yaitu dialokasikan ke jamaah sholat Jumat masjid sayyidah Khodijah. Semoga pada pekan berikutnya MRB Graha Melasti dapat lebih meningkatkan penyaluran bantuannya ditempat berbeda, dimana hal itu agar pengenalan program dan lembaga menjangkau lebih luas lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *