*Membantu Biaya Berobat Untuk Penderita Epileptikus Simtomatis Miopati Mitokondria*

Namanya Anita Widya Wati, beralamat Perum Pondok Sejahtera, Kuta Baru, Kec. Pasar Kemis – Tangerang. Saat ini berusia 22 tahun, menderita penyakit Epileptikus simtomatis miopati mitokondria disease sejak tahun 2017 dan menjalani tindakan pengobatan di RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

Awalnya Anita Widiya Wati mengalami gejala kelemahan otot dan sering jatuh tiba-tiba selama kurang lebih 1 tahun. Karena tidak kunjung membaik, Anita Widiya Wati memberanikan diri untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut di RSU Kabupaten Tangerang, karna keterbatasan alat kemudian di rujuk ke RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat. Kondisinya selama kurang lebih 3 tahun up and down adakalanya membaik kadang memburuk. Dari mengalami kelemahan di bagian kaki, sering terjatuh, dan alhamdulillah sudah mulai bisa jalan kembali walaupun perlu pengawasan namun mengalami gangguan pada persyarafan dikarenakan terlalu sering kejang. Mulai Januari-Mei 2020 sudah dirawat di RSCM 4 kali.

Saat ini keluhan terberat yang Anita Widiya Wati rasakan adalah gangguan motorik, kelemahan di bagian kaki, kejang, emosi tidak stabil, gangguan memori dan harus segera dilakukan tindakan pengobatan secara rutin agar penyakit ini tidak semakin parah. Jika tidak mendapatkan tindakan tersebut dalam waktu dekat akan berakibat pada kondisi kejang.

Saat ini total biaya yang dibutuhkan sebesar Rp 2.500.000, untuk rinciannya:

Biaya penunjang obat-obatan yang tidak tercover Rp. 1.500.000,- dan biaya transportasi untuk check up ke RSCM Rp. 1.000.000,-.

Untuk berobat Anita Widiya Wati mengandalkan biaya dari JKN. Selain menggalang dana di Kitabisa.com, keluarga berjuang mendapatkan biaya tambahan untuk berobat dengan cara menyisihkan uang dari hasil kerja bapaknya membengkel yang pendapatannya tidak menentu.

Alhamdulilah, komunitas Relabaik wilayah Tangerang bisa ambil bagian dalam membantu kekurangan biaya berobat. Donasi yang diserahkan kepada keluarga Anita Widya Wati sebesar Rp 1.400.000,- yang diserahkan dalam 2 tahap. Penyerahan tahap 2 diserahkan pada hari Selasa, 26 Mei 2020 oleh 4 relawan Relabaik, semoga membantu perawatan adik Anita Widya selanjutnya. Aamiin.

Terima kasih kepada segenap donatur yg telah mendonasikan hartanya, semoga Alloh ganti yg lebih baik dan lebih barokah, kepada segenap relawan semoga Alloh catat sebagai amal shalih yang berkah.Aamiin, Jazakumullohu khoiran katsiron.

Komunitas Relabaik
-Mengasah Kepekaan Melawan Pembiaran-

#relawan
#relabaik_
#idulfitri
#peduli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *