*Relabaik Bersama IDC Mengadakan Fogging di Kavling Syafei Tambun*

Fogging penting untuk di lakukan dalam menanggulangi penyebaran nyamuk _Aedes Aegypti_, dimana pada musim ini gejala penyebarannya mulai terlihat dan telah menjangkiti warga.

Hal itu yang dialami langsung oleh penghuni Kavling H Syafei Tambun dimana sudah ada 2 orang warganya yang terkena penyakit demam berdarah tersebut dan harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Dan salah seorang personel relawan yang merupakan tetangga korban pun berinisiatif untuk mencegah penularan berlanjut dimana bersama IDC beliau melakukan penyemportan di 2 RT dengan estimasi lebih dari 50 KK. Penyemprotan berlangsung pada tanggal 21 Mei 2020.

Dimulai dari pagi hingga menjelang dhuhur aksi tersebut akhirnya selesai, dimana ini merupakan program rutin dari IDC dan relabaik mensupport tenaganya.

Menurut penuturan Ibu Tiyas salah seorang warga, bahwa pengurus RT sudah mengajukan untuk kegiatan Fogging kepada Desa namun karena satu dua hal kegiatan tersebut belum berjalan, nah dengan Relabaik yang turun tangan langsung dengan IDC maka fogging bisa cepat langsung berjalan.

Ucapan terima kasih para warga disampaikan, karena dengan hal ini mereka bisa merasa lebih nyaman dari penyebaran nyamuk, meskipun kuncinya ialah kebersihan dari rumah kita sendiri.

note : gambar ilustrasi menggunakan foto milik Relabaik dalam Fogging di tempat lain, hal ini karena ada kendala dalam pengambilan gambar serta vidio.

Komunitas Relabaik
-Mengasah Kepekaan Melawan Pembiaran-

#relawan
#relabaik_
#IDC
#fogging

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *