*Jelang New Normal, Aksi Spraying Disinfektan Kembali di Gelar*

Beberapa hari yang lalu, pemerintah telah mengumumkan bahwa mulai tanggal 1 Juni 2020, pemerintah akan memberlakukan Tatanan Kenormalan Baru (TKB) atau yang sering di sebut dengan New Normal.

New Normal adalah keadaan yang sebelumnya tidak biasa atau familiar yang kemudian dijadikan standar, kebiasaan atau ekspektasi (Sumber: Detik.com).
Misalnya, penggunaan masker di kehidupan sehari-hari adalah hal yang tidak biasa sebelum wabah Covid-19 terjadi, namun kini hal tersebut seolah seperti sebuah kewajiban, menjadi standar saat kita bepergian.

Menindaklanjuti hal tersebut, MUI telah mengeluarkan maklumat bahwa masjid masjid yang berada di zona hijau diperkenankan kembali melaksanakan aktivitas ibadah (misal sholat jumat) dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan selama masa pandemi ini.
(Sumber: cnnindonesia.com)

Sebelum kembali di buka untuk umum, masjid masjid harus dipastikan bersih dari virus corona. Melihat ada nya potensi beramal sholih, Gerakan Relawan Bekasi (Gerebek) dan Relabaik korwil Tambun-Cibitung kembali bergerak bersama guna memenuhi ekspektasi tersebut.

Hari jumat 29 Mei kemarin, Alhamdulillah kami telah melaksanakan aksi penyemprotan cairan disinfektan di beberapa masjid yang rencana nya akan kembali di buka.
Karena jumlah masjid yang banyak serta jarak nya yang berjauhan, aksi ini berlangsung lama, start di pagi hari dan finish di sore hari.

Ada 3 masjid di wilayah *Cikiwul, Bantar Gebang* yang menjadi objek semprot, yaitu
masjid Jami’ Al-Wasilah,
masjid Jami’ Baiturrahim, dan
Masjid Al-Maghfiroh.

Beralih di kecamatan *Jakasampurna, Kota Bekasi* ada 2 masjid, yaitu
masjid Hidayatuttaufiq dan
masjid Jami’ Al-Mubarak

Lalu di Kecamatan *Rawalumbu*, total 5 masjid yang di semprot cairan disinfektan, yaitu
masjid Darul Hikmah,
masjid Al-Ikhwan,
masjid Al-Jihad,
masjid Al-Amin, dan
masjid Ar-Raudhoh

Kemudian di wilayah *Mustikajaya*, ada 3 masjid, yaitu
masjid Baiturrahim,
masjid Al-Mughniyah, dan
masjid Nurul Yaqien

Selain yang telah kami sebutkan di atas, ada 5 masjid yang juga kami sambangi, namun kami mohon maaf, kami telah alpha dalam mendokumentasikannya.
Total hari itu kami melakukan aksi penyemprotan cairan disinfektan di 18 masjid.

Terima kasih kepada seluruh ta’mir masjid dan relawan (yang tak bisa kami sebut satu persatu) atas kerjasama apik yang telah terjalin sehingga aksi ini berjalan lancar.
Kami berharap, seluruh masjid bisa berfungsi kembali seperti sedia kala dan masyarakat merasa nyaman saat beribadah di dalam nya. j

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *