Gelar Giat BBM di Bulan Juli, Kali Ini RELABAIK Tambun-Cibitung Tak Sendirian

Masjid adalah tempat berkumpulnya kaum muslimin untuk melaksanakan berbagai aktifitas ibadah kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, seperti sholat lima waktu secara berjamaah, pengajian, Tempat Pembelajaran Alquran (TPA), i’tikaf, dan lain-lain.

Biasanya, Dewan Kemakmuran Masjid atau DKM menunjuk 1 orang untuk menjadi penjaga masjid, masyarakat lebih mengenal nya dengan istilah “marbot”. Tugas utama nya ada 2, mengumandangkan adzan saat waktu sholat fardhu tiba dan menjaga kebersihan masjid. Namun terkadang ada juga masjid yang tak di jaga oleh marbot yang membuat kebersihan masjid kurang terjaga. Umum nya adalah masjid kecil atau mushola.

Kami, RELABAIK Tambun-Cibitung, dengan giat BBM nya (Bersih Bersih Masjid) berusaha menjadi solusi dari situasi di atas. Alhamdulillah tiap 1 bulan sekali kami konsisten melaksanakan giat tersebut.

Giat BBM teranyar kami diselenggarakan pada hari Ahad, tanggal 26 Juli lalu. Object nya tak hanya 1, melainkan 2 tempat sekaligus, yaitu di mushola Al-Falah dan masjid Muhajirin yang berlokasi di kota Depok, tepat nya di wilayah Kalimulya, Cilodong. Tentu saja kali ini kami bersinergi dengan Relabaik kota Depok yang berjumlah 6 relawan.

Jam 08.00 pagi 12 relawan kami berangkat dari basecamp menuju kota Depok menggunakan 2 buah mobil. Mobil pertama menuju masjid Muhajirin dan mobil kedua menuju mushola Al-Falah. Tim sengaja kami bagi 2 agar lebih efektif. Setibanya di lokasi, kami disambut oleh perwakilan masing-masing DKM.

Tak mau berlama-lama kami langsung memulai giat BBM dengan briefing terlebih dahulu. Seperti biasa, kami tak ingin melewatkan debu sedikit pun. Seluruh area kami bersihkan mulai ruang sholat utama, ruang solat lantai 2, ternit, kaca jendela, teras, semua kami bersihkan. Tempat wudhu dan toilet pun tak luput dari sikat + karbol yang kami bawa.

Alhamdulillah menjelang adzan dzuhur, seluruh area telah selesai dibersihkan. Kami langsung bergegas mengambil air wudhu tuk melaksanakan kewajiban. Ba’da solat dzuhur berjamaah, kami istirahat sejenak sambil ngobrol santai dengan perwakilan DKM.

Akhirnya, tepat jam 13.00 siang kami berpamitan untuk kembali ke Bekasi.

Kepada seluruh relawan yang telah mendedikasikan waktu dan tenaga nya untuk kepentingan ummat, semoga hal tersebut menjadi pembuka pintu keberkahan di sisa usia kita. Jazakumullah khairan katsira.

Sebelum di tutup, kami tim media RELABAIK Tambun-Cibitung memohon maaf, karena ada nya miss-komunikasi antar personil, kami terlambat dalam memberitakan giat BBM yang sudah terlaksana sepekan yang lalu. Kami akan terus memperbaiki kinerja tim. Semoga hal seperti ini tidak akan terulang lagi. Aamiiin

Bagi DKM yang menginginkan masjid nya kami sambangi + kami bersihkan, silakan hubungi “Kang Asep” 085600171073. Beliau adalah penanggung jawab setiap giat BBM yang kami selenggarakan. Anda tak perlu sungkan, karena kami fokus kami adalah mensedekahkan tenaga, jadi kami tak akan memungut biaya sepeser pun atas giat BBM tersebut.

RELABAIK
-Mengasah Kepekaan, Melawan Pembiaran-

#relawan
#RELABAIK
#korwiltambun
#bersihbersihmasjid
#korwildepok
#cilodong
#sinergiituindah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *