Hujan yang turun beberapa kali ternyata belum bisa memenuhi kebutuhan warga kampung Gempol desa Ridogalih Cibarusah. Untuk memenuhi kebutuhan air untuk masak dan minum mereka masih mengandalkan bantuan air bersih ataupun menampung air hujan ataupun membeli dari penjual air yang berkeliling dengan pick up yang menjual nya seharga Rp. 100.000,- untuk 1.000 liter air bersih. Sedangkan untuk mandi cuci kakus (MCK) mereka mengandalkan “kobakan” atau tanah yang digali sehingga membentuk kolam, sehingga bisa menampung air yang mengalir disekitarnya ataupun dari hujan yang turun.

Hari sabtu, bertepatan tanggal 2 November 2019, kami berangkat menuju kampung Gempol untuk memberikan bantuan air bersih ke warga sebanyak 2 tangki air bersih. Setelah menemui ketua RT setempat Bapak Yusuf, kemudian kami berkoordinasi dengan beliau untuk titik-titik pembagian air tersebut.

Sekitar pukul 13.00, truk pertama telah tiba di lokasi. Truk harus melalui jalan memutar untuk menghidari jembatan yang rusak setengan sehingga menyisakan 1 jalur yang agak sempit bila dilalui truk. Sedangkan truk ke2 sampai 1.5 jam setelahnya. Sampai jam 16.00 sore  kami bersama-sama warga bahu-membahu membagikan 2 tangki air bersih tersebut. Setelah berpamitan dengan warga dan pak Yusuf, kami kembali ke rumah masing-masing. Semoga Alloh menerima sedekah para donatur dan menggantikannya dengan yang lebih baik.

Rasulullah  bersabda “Harta tidak akan berkurang dengan sedekah. Dan seorang hamba yang pemaaf pasti akan Allah tambahkan kewibawaan baginya.” (HR. Muslim, no. 2588)

Allah Maha Melihat, al-Basir Setiap apapun yang dilakukan oleh kita, pasti Allah  akan melihat kita. Sedekah sedikit apapun itu pasti Allah melihatnya. Disitulah Allah melipatgandakan pahala orang-orang yang bersedekah.

Allah  berfirman yang artinya: “Perumpamaan orang-orang yang mendermakan (shodaqoh) harta bendanya di jalan Allah, seperti (orang yang menanam) sebutir biji yang menumbuhkan tujuh untai dan tiap-tiap untai terdapat seratus biji dan Allah melipat gandakan (balasan) kepada orang yang dikehendaki, dan Allah Maha Luas (anugrah-Nya) lagi Maha Mengetahui“. (QS. Al-Baqoroh: 261)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *