Jakarta – Sebagai solidaritas terhadap kemanusiaan sebagaimana motto ” Mengasah Kepekaan Melawan Pembiaran” maka Komunitas Relabaik pun turut serta dalam aksi mengecam penindasan terhadap  bangsa Uigur. Aksi yang berlangsung di depan Kedubes China yang berlokasi di Mega Kuningan, Jakarta ini berlangsung pada Hari, Jum’at (27/12/19 )

Dengan jumlah personel sekitar 24 orang yang berasal dari Jakarta yang dipimpin oleh Yoto yang berjumlah 8 orang  dan  dari Bekasi  yang dipimpin oleh Edi Praytino berjumlah 13 orang.  Maka tim pun berangkat dimana dari Bekasi menggunakan kereta api dan telah berkumpul semenjak pukul 08.00 WIB pagi hari, dan mereka sampai di lokasi titik kumpul di Masjid Al Mugni Jalan Jend Gatot Subroto Kav 26 Kuningan sekitar pukul 10.45 WIB. Dan mereka pun berkoordinasi dengan Relawan Kebaiakan dari Jakarta untuk melepas lelah dan mempersipakan peralatan dan juga logisitik.

Fokus Relabaik sebagaimana ditekankan oleh Edi Praytino Kordinator Relabaik Tambun Bekasi yang memimpin aksi bahwa hanya bertumpu di bidang kebersihan lokasi dan tidak mengikuti aksi hingga mendalam,” Fokus utama Relabaik ialah menjaga kebersihan, menjaga lokasi dari sampah, sampah yang berserakan dan menjadikan aksi menjadi bersih kembali,” ungkapnya.

Maka peralatan yang dibawa tim masih seputar alat kebersihan seperti plastik sampah ukuran besar. Dan ketika acara berlangsung tim RB selalu sigap menjaga beberapa titik, dan setiap peserta aksi maupun aparat selalu diarahkan untuk membuang sampah pada tempatnya dan beberapa relawan memungut sampah dari lokasi. Alhamdullilah bekerjasama dengan beberapa relawan lembaga  lainnya maka lokasi sekitar Kedubes China kembali bersih seperti sedia kala.

Seperti diberitakan bahwa acara diselingin oleh orasi yang berharap bisa bertemu dengan sang Dubes  China  namun hingga acara selesai yang bersangkutan tidak dapat hadir menemui perwakilan.

Hadir dalam kegiatan ini Founder Komunitas Relabaik Ustad Lukman Hakim Lc yang berkenan untuk turun serta langsung bersama relawan dalam mengawal jalannya kegiatan,  dan beliau juga memotivasi relawan untuk selalu semangat dalam menjalankan tugas kemanusiaan.

Dan acara yang diselingi dengan hujan ini resmi berakhir pada pukul 17.00 WIB dan tim pun kembali kerumah  Dan juga  berterima kasih kepada beberapa donatur yang ikut membantu terselenggaranya aksi